Rabu, 02 Maret 2016

Teori Dasar Musik untuk Permainan Drum

Teori Dasar Musik untuk Permainan Drum
Teori Dasar Musik untuk Permainan Drum
Assalamualaikum !
Time for Drummer !

Selamat datang di blog saya. Semoga anda semua menikmati tulisan-tulisan dari MusikalisBoyolali ini.

Dalam postingan kali ini . saya akan membahas tentang drum , saya memang tidak bisa drum tapi saya tahu bagaimana mempelajarinya, saya hanya sebatas tahu tapi tidak saya praktekan karna saya belum butuh kemampuan ini.

Semoga bermanfaat dan saya mohon bantuan anda semua dengan memberikan kritik dan saran di kolom komentar. Terima kasih !


Bermain Drum dan Membaca not Drum

Bermain drum itu mudah , tapi sulit untuk menguasainya . tapi walaupun sulit anda pasti bias melakukannya kawan.
Pertama, untuk memulai belajar main drum anda tidak perlu sebuah drum. Yang anda perlukan hanya duduk didepan komputer ini. Lah? Bagaimana caranya? Itu Mudah ! Buatlah delapan ketukan dengan tangan kanan anda, tapi bunyi hitungan adalah ” 1 and 2 and 3 and 4 and” (bahasa inggris). Pada setiap angka dan “and” yang anda sebutkan buatlah pukulan bersamaan dengan hitungan. Lakukan!
“one and two and three and four and”
Sudah? Nah, itu adalah ketukan 1/8. Ingat, 1/8.
Nah, sekarang buat ketukan dengan tangan kiri pada hitungan “two“ dan “four“. Tangan kanan tetap membuat ketukan seperti yang pertama. 1 2 3 4… Mulai!
“one and two and three and four and”.
Sudah? mudahkan? Tapi itu belum semua , step terakhir adalah membuat ketukan dengan kaki kanan yang jatuhnya pada hitungan “one“ dan “three“. Tapi lagi-lagi tangan kanan dan kiri tetap melakukan hal yang sudah anda lakukan tadi, kaki kanan tinggal memperkaya ketukan-ketukan itu. 1 2 3 4… mulai!
“one and two and three and four and….”
Dan! Selamat, anda sekarang sudah bisa dibilang seorang ‘drummer’. Tapi ingat, itu hanya permulaan. Untuk menguasai drum secara hampir menyeluruh anda setidaknya membutuhkan waktu sekitar 6 tahun, atau bahkan lebih.
Pada drumset nantinya, tangan kanan anda ditempatkan pada cymbal hihat (biasanya terletak pada sisi kiri anda) atau cymbal ride yang biasanya terletak di sisi kanan anda. Tangan kiri pada snare drum yang sudah pasti terletak diantara kaki anda dan kaki kanan ditaruh diatas pedal bass drum. Dan anda tinggal melakukan pukulan-pukulan itu dan sambung pukulan itu sehingga membentuk beat yang panjang. Menyambung pukulan-pukulan itu mudah, ketukannya akan menjadi…
““one and two and three and four and one and two and…. dst”


 

Pelajaran ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran-cepat dari semua drum simbol notasi yang digunakan pada website ini. Anda dapat menganggap halaman ini sebagai kunci-drum atau legenda untuk semua suara yang berbeda set drum yang Anda bermain dalam ketukan, mengisi, dan pola solo. Anda dapat merujuk kembali ke halaman ini jika Anda pernah yakin tentang apa yang akan dimainkan dalam latihan lembaran musik tertentu.
 

0 komentar:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Posting Komentar